3/13/2020

Rencana Musim Bundesliga Akan Diakhiri Pekan Ini

Apero Fublic.- Jerman. COVID-19 atau yang lebih dikenal sebagai virus corona kini sudah sampai ke cabang-cabang olahraga dunia, khususnya sepakbola Eropa. Perencanaan penundaan pertandingan liga top elite Eropa akan benar-benar segera direalisasikan. Pasalnya, kecemasan yang terjadi disetiap cabang olahraga dunia akan berdampak buruk terhadap kesehatan para official, atlet, dan financial klub kedepannya.

Seperti yang dilakukan cabang olahraga sepakbola asal Jerman (Bundesliga), liga tersebut berencana akan mengakhiri musimnya pada pekan ini. Saat ini pemuncak klasemen Bundesliga diduduki klub asal kota Munchen (Bayern Munchen) dengan raihan 55 points. Meski begitu, nampaknya Bundesliga akan mengakhiri liganya tanpa ada klub yang meraih gelar juara dan tanpa adanya klub yang teregradasi.

Deutsche Fußball Liga (DFL) badan yang mengurusi kompetisi sepakbola Jerman memberitahukan bahwa, liganya akan tetap berjalan  seperti  biasanya,  hanya  saja  pertandingan  tersebut berjalan tanpa penonton, guna meminimalisir virus corona yang saat ini masih marak diperbincangkan publik.

"Hasilnya, Presidium DFL mengusulkan kepada Majelis Umum yang akan ditemui pada Senin depan untuk menangguhkan pelaksanaan liga (Bundesliga dan Bundesliga 2) dari Selasa (17 Maret 2020) hingga 2 April, termasuk meniadakan jeda internasional," diposting dari situs resmi DFL.

DFL juga menghimbau agar para pendukung atau penonton diharapkan tidak berkumpul di depan stadion, guna untuk mencegah penyebaran virus corona yang makin meluas.

"DFL, sebagaimana klub dan kelompok penggemar, mengimbau untuk tidak berkumpul di depan stadion agar populasi tetap dapat terlindungi. Pada hari pertandingan mendatang, klub akan mengurangi jumlah tenaga kerja yang terlibat dalam permainan menjadi minimum," Tegasnya.

Oleh. Adi Putra Pratama.
Editor. Desti. S.Sos.
Palembang. 13 Maret 2020.


Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment