Syarce

Syarce adalah singkatan dari syair cerita. Syair cerita bentuk penggabungan cerita dan syair sehingga pembaca dapat mengerti makna dan maksud dari isi syair.

Apero Mart

Apero Mart adalah tokoh online dan ofline yang menyediakan semua kebutuhan. Dari produk kesehatan, produk kosmetik, fashion, sembako, elektronik, perhiasan, buku-buku, dan sebagainya.

Apero Book

Apero Book adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang distribusi semua jenis buku. Buku fiksi, non fiksi, buku tulis. Selain itu juga menyediakan jasa konsultasi dalam pembelian buku yang terkait dengan penelitian ilmiah.

Apero Popularity

Apero Popularity adalah layanan jasa untuk mempolerkan usaha, bisnis, dan figur. Membantu karir jalan karir anda menuju kepopuleran nomor satu.

@Kisahku

@Kisahku adalah bentuk karya tulis yang memuat tentang kisah-kisah disekitar kita. Seperti kisah nyata, kisah fiksi, kisah hidayah, persahabatan, kisah cinta, kisah masa kecil, dan sebagaginya.

Surat Kita

Surat Kita adalah suatu metode berkirim surat tanpa alamat dan tujuan. Surat Kita bentuk sastra yang menjelaskan suatu pokok permasalaan tanpa harus berkata pada sesiapapun tapi diterima siapa saja.

Sastra Kita

Sastra Kita adalah kolom penghimpun sastra-sastra yang dilahirkan oleh masyarakat. Sastra kita istilah baru untuk menamakan dengan sastra rakyat. Sastra Kita juga bagian dari sastra yang ditulis oleh masyakat awam sastra.

Apero Gift

Apero Gift adalah perusahaan yang menyediakan semua jenis hadia atau sovenir. Seperti hadia pernikahan, hadia ulang tahun, hadiah persahabatan, menyediakan sovenir wisata dan sebagainya. Melayani secara online dan ofline.

12/12/2021

Peluang Di Masa Pandemi Dengan Adanya Aplikasi i-Muba.

APERO FUBLIC.- Pada era globalisasi seperti sekarang ini telah banyak terjadi kemajuan-kemajuan teknologi yang dapat dimanfaatkan masyarakat. Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin merupakan perpustakaan umum yang berada di suatu daerah yang mempunyai inovasi dengan menciptakan sebuah aplikasi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga hal ini sangat membantu masyarakat untuk melek informasi dan mampu meningkatkan minat baca masyarakat Musi Banyuasin dengan kemudahan dan inovasi yang kreatif.

I-Muba merupakan salah satu kategori aplikasi Perpustakaan Digital yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin. Aplikasi i-Muba dibuat bertujuan agar masyarakat Musi Banyuasin semakin mudah mendapatkan informasi dan tetap bisa membaca walaupun tidak berada di perpustakaan. Aplikasi i-Muba mampu menyimpan berbagai koleksi yang dimiliki oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin sehingga masyarakat dapat membaca koleksi yang dimiliki oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin.

Aplikasi i-Muba bisa didownload di app store dan juga play store android. Aplikasi i-Muba baru dirilis pada tanggal 12 Desember 2019 yang lalu, namun awal tahun 2020 menyebarnya virus corona tidak terkecuali di kabupaten Musi Banyuasin. tentunya ini peluang diperlukan strategi-strategi yang tepat untuk melakukan sosialisasi guna mempromosikan aplikasi i-Muba yang dimiliki Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Musi Banyuasin telah melakukan sosialisasi di Dinas Komunikasi dan informatika (Dinkominfo) Muba, Radio gemar randik, talkshow, kunjungan reguler SD, SMP dan SMA, media social (facebook, instagram dan website).

Oleh. Walpi Atika
Editor. Selita, S.Pd.
Palembang, 13 November 2021.
Mahasiswi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Fakultas Adab dan Humaniora, Jurusan Ilmu Perpustakaan.

Sy. Apero Fublic