Syarce

Syarce adalah singkatan dari syair cerita. Syair cerita bentuk penggabungan cerita dan syair sehingga pembaca dapat mengerti makna dan maksud dari isi syair.

Apero Mart

Apero Mart adalah tokoh online dan ofline yang menyediakan semua kebutuhan. Dari produk kesehatan, produk kosmetik, fashion, sembako, elektronik, perhiasan, buku-buku, dan sebagainya.

Apero Book

Apero Book adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang distribusi semua jenis buku. Buku fiksi, non fiksi, buku tulis. Selain itu juga menyediakan jasa konsultasi dalam pembelian buku yang terkait dengan penelitian ilmiah.

Apero Popularity

Apero Popularity adalah layanan jasa untuk mempolerkan usaha, bisnis, dan figur. Membantu karir jalan karir anda menuju kepopuleran nomor satu.

@Kisahku

@Kisahku adalah bentuk karya tulis yang memuat tentang kisah-kisah disekitar kita. Seperti kisah nyata, kisah fiksi, kisah hidayah, persahabatan, kisah cinta, kisah masa kecil, dan sebagaginya.

Surat Kita

Surat Kita adalah suatu metode berkirim surat tanpa alamat dan tujuan. Surat Kita bentuk sastra yang menjelaskan suatu pokok permasalaan tanpa harus berkata pada sesiapapun tapi diterima siapa saja.

Sastra Kita

Sastra Kita adalah kolom penghimpun sastra-sastra yang dilahirkan oleh masyarakat. Sastra kita istilah baru untuk menamakan dengan sastra rakyat. Sastra Kita juga bagian dari sastra yang ditulis oleh masyakat awam sastra.

Apero Gift

Apero Gift adalah perusahaan yang menyediakan semua jenis hadia atau sovenir. Seperti hadia pernikahan, hadia ulang tahun, hadiah persahabatan, menyediakan sovenir wisata dan sebagainya. Melayani secara online dan ofline.

10/05/2020

Setapak Di Bukit Pendape: GMC dan Apero Fublic

Apero Fublic.- Bukit Pendape. Tim Jelajah Alam Gajah Mati Squad (GMC) bersama Apero Fublic telah sukses melaksanakan jelajah alam (4/10/2020). Tim terdiri dari putra dan putri. Jelajah alam juga mengikuti standar kesehatan dan mematuhi aturan jelajah alam. Dikonfirmasi dari seorang kordinator jelajah Roly Saputra. Saat diwawancarai maksud dan tujuan melaksanakan agenda jelajah alam tersebut.

“Saya bersama seluruh rekan tim jelajah, mengagendakan jelajah alam karena kami memiliki visi yang sama. Yaitu, ikut mengkampanyekan pada masyarakat kalau mencintai alam itu sangat diperlukan. Bahkan harus digalakkan sejak dini. Sebab, alam adalah rumah kita dan bumi kita hanya satu. Kita sebagai manusia harus mencintai dan melestarikan lingkungan alam kita.” Ujar mahasiswa Unsri itu.

“Jelajah alam ini, bertujuan untuk mendukung wisata lokal Bukit Pendape. Sebab dengan tindakan nyata putra daerah seperti ini. Akan sangat membantu perkembangan wisata lokal di Musi Banyuasin terkhusus Wisata Alam Bukit Pendape ini.” Jelas Feri Regita anggota tim jelajah. Banyak juga ungkapan dari tim-tim yang lain. Namun tidak dapat dipublikasikan satu persatu.

Tim jelajah alam GMC sempat memberikan ucapan pada Apero Fublic saat berada di atas Bukit Pendape. Setelah dikonfirmasi ke Tim Redaksi Pusat Apero Fublic di Kota Palembang. Pimpinan Redaksi Bapak Arip Muhtiar, S.Hum. Mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada Tim Jelajah Alam GMC.

“Saya selaku Pimpinan Redaksi Media Apero Fublic mengucapkan terimakasi atas jargonya pada anak-anak muda kreatif dari GMC. Semoga Apero Fublic selalu jaya dan dicintai oleh masyarakat sebagai media yang terpercaya, independen, dan maju terus.” Ungkap Pak Arip Muhtiar.

Jelajah alam memang kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para pemuda. Bukan hanya mendukung terbentuknya iklim wisata lokal Indonesia. Tapi juga menjadi kegiatan yang positif dan bermanfaat. Menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan hidup. Yang memang sekarang dalam keadaan memprihatikan. Anak muda adalah tonggak berkelanjutannya generasi bangsa. Mari kita selamatkan dan lestarikan lingkungan kita.

Air Terjun Puyang Putri di atas Bukit Pendape. Tim berfoto bersama untuk dokumentasi.

Foto bersama di puncak tertinggi Musi Banyuasin diatas Bukit Pendape, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Oleh. Eftaro, S.Hum
Editor. Desti, S.Sos.
Tatafoto. Dadang Saputra.

Sy. Apero Fublic.

10/04/2020

MUBA: Pengalihan Trase Jalan Nasional di Desa Bailangu Timur

Apero Fublic.- Musi Banyuasin. Perbaikan jalan nasional oleh Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) yang berada di Desa Bailangu Timur Kabupaten Musi Banyuasin membuat Bupati Musi Banyuasin Dr. Dodi Reza Alex Noerdin langsung melakukan tindakan cepat dengan pengalihan trase jalan nasional dengan membuka dan menyiapkan jalan alternatif agar pengendara yang melintas tidak terhambat.

Pantauan di lokasi yakni Dusun Bailangu Timur, Minggu (4/10/2020) pagi tampak Plt. Asisten I Yudi Herzandi SH MH Kepala Dinas PUPR Herman Mayori ST MT, Camat Sekayu Marko Susanto SSTP MM, dan Perangkat Desa Bailangu turun ke lapangan memantau Pekerjaan Pengalihan Trase Jalan Nasional dimana proses pembukaan dan pembersihan jalan yang disiapkan Bupati MUBA, Dodi Reza.

"Jadi, pembebasan tanah  sudah dilakukan dan Pak Bupati instruksikan tanah sepanjang 2 kilometer dan lebar 15 meter untuk dijadikan jalan alternatif ketika proses perbaikan jalan nasional di Desa Bailangu Timur tersebut berlangsung," ungkap Kadis PUPR MUBA, Herman Mayori ST MT.  Dikatakan Herman, pekerjaan tersebut menggunakan dana tanggap darurat Pemkab MUBA Tahun 2020.

"Pada prinsipnya Bapak Bupati menginginkan agar pengendara tetap bisa melintas dengan selamat melewati jalan alternatif yang disiapkan ini." Jelasnya. Melanjutkan, pekerjaan pembukaan dan pembersihan jalan tersebut di perkirakan selesai tiga hari. "Selanjutnya kita akan bersurat ke pihak Balai Besar Jalan Nasional untuk segera ditingkatkan menjadi ruas jalan Nasional." Tegasnya.

Sementara itu, Bupati MUBA Dr. Dodi Reza Alex Noerdin, Lic Econ MBA, mengatakan pengalihan trase jalan nasional ini merupakan upaya penyiapan jalan alternatif tersebut dilakukan agar pengendara yang melintas tetap bisa melintas dengan nyaman.

"Longsor terus menggerus jalan di Dusun Bailangu, jadi kita langsung siapkan jalan alternatif agar pengendara yang melintas tetap bisa melintas dan proses perbaikan jalan tersebut tetap berjalan," ujar Dodi Reza.

Dia berharap, agar pihak Balai Besar Jalan Nasional segera menuntaskan proses perbaikan jalan di Dusun Bailangu. "Semoga bisa selesai dengan cepat dan tepat waktu agar pengendara dapat melintas dengan tenang." Tegasnya. (HS).

Editor. Desti, S.Sos.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Sekayu, 4 Oktober 2020.

Sy. Apero Fublic.