10/15/2020

TP Sriwijaya: Tiada Henti Berbakti Pada Negeri

Apero Fublic.- Jambi. TP Sriwijaya DPD Provinsi Jambi dan DPC Kota Jambi, pagi ini melaksanakan agenda Bakti Sosial (16/10/2020). Lokasi kegiatan di tugu TP Sriwijya terletak di Kecamatan Pasar Kota Jambi, Provinsi Jambi.

Untuk kegiatan Bakti Sosial, diagendakan bagi-bagi sarapan pagi untuk pasukan orange, Kota Jambi. Kurang lebih sekitar 300 kotak konsumsi dibagikan gratis.

Kegitan dihadiri oleh jajaran Pemerinta Kota Jambi, Dinas DLH,  Camat Pasar, Lurah, Babinsa, Babinkantipmas, dan tergabung juga anggota FPI (Fron Pembela Islam) Kota Jambi.

Untuk yang belum mengenal Organisasi Masyarakat, TP Sriwijaya. TP Sriwijaya didirikan oleh anggota eks laskar pemuda, Tentara Pelajar Sriwijaya. Yang meliputi wilayah kerja dari kesejarahan Kedatuan Sriwijaya awal berdiri, yaitu Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bangka Belitung, dan Bengkulu. Kawasan ini sudah menjadi kawasan Bumi Sriwijaya sebelum Kedatuan Sriwijaya menguasai Nusantara dan Asia Tenggara.

Kemudian ORMAS Tentara Pelajar Sriwijaya berganti pengertian menjadi Tenaga Pembangunan Sriwijaya. Walau demikian Tenaga Pembangun Sriwijaya juga kelanjutan dari perjuangan bangsa setelah merdeka. Pergantian makna tersebut karena para peteran telah wafat dan dilanjutkan oleh generasi pejuang baru. Tentu dengan medan juang yang berbeda, yaitu mengisi kemerdekaan.

TP Sriwijaya dalam fungsinya diantaranya; memberikan saran, masukan, dan pendapat pada Pemerintahan Daerah dalam pembangunan di Bumi Sriwijaya, melestarikan budaya Melayu, seperti seni, adat istiadat, peninggalan sejarah dan budaya lainnya.

Pembagian sarapan pagi pada pasukan orange atau Tim Dinas Kebersihan Kota (DKK) Jambi.

Foto bersama TP Sriwijaya (Tenaga Pembangunan Sriwijaya).

Oleh. Amir Hamzah
Editor. Desti, S.Sos.
Tatafoto. Dadang Saputra
Jambi, 16 Oktober 2020.

Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment