8/28/2020

Teknik Budidaya Singkong Hasil Melimpa Dari NASA

Apero Fublic.- Budidaya singkong Nasa. Target Panen 150 Ton per Hektar. Singkong atau Ketela Pohon dikenal juga dengan ubi kayu mempunyai nilai ekonomi tinggi. Selain menjadi bahan baku pembuat tepung, serta makanan olahan lainnya. Singkong juga dapat digunakan untuk bahan energi alternatif.

Di lapangan budidaya singkong masih mengandalkan cara-cara tradisional sehingga hasil Panen masih rendah.  Budidaya singkong atau ketela pohon dapat dibantu dengan memakai Teknologi Organik dari Nasa. Penggunaan sudah terbukti dalam meningkatkan hasil Panen. Berikut tips bertanam singkong atau ketela pohon.

PEMBIBITAN SINGKONG
1.Bibit berupa stek batang.
2.Sebagai stek pilih batang bagian bawah sampai setengah.
3.Setelah stek terpilih kemudian diikat, masing-masing ikatan berjumlah antara 25–30 batang stek.
4.Semua ikatan stek yang dibutuhkan, kemudian diangkut kelokasi penanaman.

5.Pilih bibit yang masih segar.

PENGOLAHAN MEDIA TANAM SINGKONG
Bedengan dibuat pada saat lahan sudah 70% dari tahap penyelesaian. Bedengan atau pelarikan dilakukan untuk memudahkan penanaman, sesuai dengan ukuran yang dikehendaki.

Pembentukan bedengan ditujukan untuk memudahkan dalam pemeliharaan tanaman, seperti, pembersihan tanaman liar maupun, untuk sehatnya pertumbuhan tanaman.

PENANAMAN SINGKONG.
Penentuan Pola Tanam. Pola tanaman harus memperhatikan musim dan curah hujan. Pada lahan kering atau ladang, waktu tanam yang paling baik adalah awal musim hujan atau setelah penanaman padi. Jarak tanam yang umum digunakan pada pola monokultur ada beberapa alternatif yaitu: 100 x 100 cm, 100 x 60 cm atau 100 x 40 cm. Bentuk pola tanam bersistem.

Bagi Anda yang bergerak dibidang budidaya singkong dapat merekomendasikan penggunaan pupuk NASA. Pupuk organik dan yang ramah lingkungan dan tidak mengandung bahan kimia. Tentu sangat baik bagi penjagaan unsur tanah dan menunjang pertanian Anda terus menerus.

Panen akan berlimpa dan untung berlipat-lipat. Pupuk juga dapat digunakan untuk semua jenis tanaman. Bukan hanya khusus singkong saja. Tapi untuk semua jenis tanaman. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kontak 081367739872.

Oleh. Rita Puspita Sari.
Editor. Desti. S.Sos.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Sekayu, 28 Agustus 2020.


Sy. Apero Fublic.

0 komentar:

Post a Comment