Syarce

Syarce adalah singkatan dari syair cerita. Syair cerita bentuk penggabungan cerita dan syair sehingga pembaca dapat mengerti makna dan maksud dari isi syair.

Apero Mart

Apero Mart adalah tokoh online dan ofline yang menyediakan semua kebutuhan. Dari produk kesehatan, produk kosmetik, fashion, sembako, elektronik, perhiasan, buku-buku, dan sebagainya.

Apero Book

Apero Book adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang distribusi semua jenis buku. Buku fiksi, non fiksi, buku tulis. Selain itu juga menyediakan jasa konsultasi dalam pembelian buku yang terkait dengan penelitian ilmiah.

Apero Popularity

Apero Popularity adalah layanan jasa untuk mempolerkan usaha, bisnis, dan figur. Membantu karir jalan karir anda menuju kepopuleran nomor satu.

@Kisahku

@Kisahku adalah bentuk karya tulis yang memuat tentang kisah-kisah disekitar kita. Seperti kisah nyata, kisah fiksi, kisah hidayah, persahabatan, kisah cinta, kisah masa kecil, dan sebagaginya.

Surat Kita

Surat Kita adalah suatu metode berkirim surat tanpa alamat dan tujuan. Surat Kita bentuk sastra yang menjelaskan suatu pokok permasalaan tanpa harus berkata pada sesiapapun tapi diterima siapa saja.

Sastra Kita

Sastra Kita adalah kolom penghimpun sastra-sastra yang dilahirkan oleh masyarakat. Sastra kita istilah baru untuk menamakan dengan sastra rakyat. Sastra Kita juga bagian dari sastra yang ditulis oleh masyakat awam sastra.

Apero Gift

Apero Gift adalah perusahaan yang menyediakan semua jenis hadia atau sovenir. Seperti hadia pernikahan, hadia ulang tahun, hadiah persahabatan, menyediakan sovenir wisata dan sebagainya. Melayani secara online dan ofline.

12/09/2021

KESBANGPOL MUBA GELAR RAPAT KORDINASI OPTIMALISASI FKUB,FPK dan FKDM

APERO FUBLIC.- MUSI BANYUASIN. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Muba menggelar Rapat Kordinasi Optimalisasi Pemberdayaan FKUB, FPK dan FKDM Tingkat Kecamatan Dalam Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2022 di Ruang Rapat Badan Kesbangpol Kabupaten Muba, Kamis (09/12/2021).

Plt. Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Muba Bpk. Marko Susanto, S.STP., M.Si yang langsung memimpin rapat mengatakan bahwa rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti terbitnya Peraturan Bupati Musi Banyuasin Nomor 99 Tahun 2021 tentang Pedoman Pemberdayaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

"Selanjutnya, pada Tahun Anggaran 2022 mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 50.000.000,-  guna fasilitasi  FKUB, FPK dan FKDM Tingkat Kecamatan dimasukkan pada anggaran Pemerintah Kecamatan melekat pada kegiatan Pembinaan Kerukunan antar suku dan intra suku, umat beragama, ras dan golongan lainnya guna mewujudkan stabilitas keamanan lokal, regional dan nasional", jelasnya.

Untuk itu, kami sangat berharap kepada pemerintah kecamatan agar mengoptimalkan pelaksanaan pemberdayaan FKUB, FPK dan FKDM ditingkat Kecamatan, sehingga dapat berdaya guna dan berhasil guna didalam mendukung program pembangunan di wilayah Kabupaten Muba.

Rapat dihadiri sebanyak 31 Orang yaitu dari Bappeda, Bagian Tata Pemerintahan Setda Muba, Kasitrantibum Kecamatan, Kasubbag. Perencanaan Kecamatan,  Ketua FKUB Kabupaten Muba, Ketua FKDM Kabupaten Muba dan Ketua FPK Kabupaten Muba. (HS).

Editor. Selita, S.Pd.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Palembang, 9 Desember 2021.

Sy. Apero Fublic

12/08/2021

Musi Banyuasin Borong 13 Medali Emas Hari Kedua Peparprov Sumsel 2021.

APERO FUBLIC.- BATURAJA. Kontingen National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus menambah pundi-pundi medali di ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sumatera Selatan (Sumsel) III-2021 di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), 5-12 Desember 2021.

Pada hari kedua paskah pembukaan, Selasa (7/12/2021) kontingen Paralympic Bumi Serasan Sekate berhasil meraih 13 medali emas, 17 medali perak dan 10 medali perunggu.

“Ya, hari kedua kemarin kita berhasil menambahkan medali 13 emas, 17 perak, dan 10 perunggu,” kata Ketua NPC Kabupaten Muba, Eko Tirta M kepada awak media.

Lebih lanjut Eko menuturkan medali tersebut diperoleh dari beberapa cabang olahraga. “Masing-masing diperoleh dari cabor Para athletik 4 emas, 7 perak, 3 Perunggu,” kata atlet renang NPC Muba ini.

Kemudian masih kata dia medali didapat dari cabor para swimming, emas 5, perak 5, dan perunggu 3. “Catur perak 2, para tables tenis 1 perak, Para Badminton emas 3, perak 1, perunggu 2, dan Para powerlifting 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu, sehingga total 40 medali yang telah dikantongi Anak Muba,” pungkasnya.

Editor. Desti, S.Sos.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Palembang, 8 Desember 2021.

Sy. Apero Fublic