Apero Fublic Quote


Quotes atau Quote adalah suatu rangkayan kata-kata yang baik berupa kalimat pendek yang padat dan jelas, memiliki makna, memiliki manfaat bagi yang membacanya. Quote kata-katanya dapat berupa nasihat, motivasi, inspirasi, pendapat, rujukan dan sebagainya.

Quote dapat berasal dari suatu sumber seperti buku, kata-kata seseorang, kata-kata sendiri. Syarat quote adalah memberi pengaruh baik, apabila memberi pengaruh merusak atau pengaru tidak baik tidak dapat dijadikan quote. Membuat quote berarti anda telah berusaha memberi pengaruh pada orang lain.

Maka buatlah quote yang bermanfaat agar mendapat nilai amal jariyah di sisi Allah SWT. Terkadang orang-orang yang begitu lemah semangatnya dapat tumbuh kuat seketika saat ia membaca quote seseorang. Ayo buat quote yang bernafaskan Islam sebagaian dari dakwa melalui sastra.

Sebab sastra adalah selalu menyatu dengan kehidupan manusia. Maka apabila quote anda melekat di kehidupan manusia maka anda mendapat nilai tersendiri di kehidupan mereka, dan tentunya amal baik di sisi Allah SWT. Kirimkan quote mu atau quote yang didapat dari manapun agar orang-orang dapat menemukan inspirasinya.

1). Membaca.
Membaca hukumnya wajib bagi setiap muslim, sebab Rasulullah SAW, pertama kali diperintahkan oleh Allah SWT membaca sebelum diperintahkan beribadah, berdakwa, hijrah, jihad.

Betapa pentingnya rajin membaca bagi kaum muslimin, sampai nabinya yang buta hurup di perintahkan membaca. Membaca, Membaca, Membaca.

Hitungan tiga adalah hitungan yang sangat penting, sehingga talak, janji, teguran dari kantor, panggilan hukum, apabila melewati tiga kali maka akan ada tindakan keras. Begitupun dengan perintah Allah dengan membaca.

Sesungguhnya, para Iblis dan sebangsanya tidak begitu sibuk menggoda umat Islam, cukup mereka bertengger di mata mereka, dijadikannya berat dalam membaca. Saat kaum Musliman jauh dari membaca secara sendirinya mereka tersesat.

Apabila anda ingin punya anak hobi membaca, maka sejak balita perkenalkan ia dengan buku. Buku pertama adalah dongeng yang mendidik. Lalu anda perbanyak buku di rumah anda.

2). Gadis.
Di mata kumbang-kumbang, bunga yang sudah di sentuh atau di petik oleh tangan-tangan kotor sudah kehilangan keindahannya.

Gadis untuk sebutan pada wanita yang masih perawan. Janda sebutan untuk wanita yang pernah menikah secarah sah, lalu berpisah. Istri adalah sebutan untuk seorang wanita yang menikah secarah sah. Tetapi seorang wanita tidak perawan, belum menikah belum ada sebutannya.

Seorang gadis kehilangan kesuciannya sebab di perkosa atau musibah, tetap gadis yang suci.

Hubungan percintaan manusia beradab adalah sebatas kata-kata, cerita-cerita, lalu menikah. Apabila lebih dari itu namanya percintaan binatang.

3). Berkarya.
Berkaryalah, karena suatu saat nanti, karyamu akan menjadi sayapmu, yang tidak terlihat.

Karyamu adalah jejak mu, seperti telapak kaki di tanah yang berlumpur.

Tanpa karya, hidup itu seperti daun, jatuh, dan hancur menjadi tanah.

4). Ayah.
Jika kau seorang ayah, jadilah manusia yang baik. Sebab kau akan menjadi idola pertama dari anak-anak mu.

Hormatilah ayahmu meski dia tidak dapat berbuat banyak untuk kehidupanmu. Karena banyak hikma yang tuhan sembunyikan dibalik kekurangannya, untuk mu.

5). Motivasi.
Manusia yang pernah ada dunia ini, adalah manusia yang pernah berbuat sesuatu yang diingat, dan mengingatkan manusia di kemudian hari.”

Manusia yang hebat bukan manusia yang kaya, cerdas, kuat, banyak bicara, tetapi manusia yang mampu meruba sejarah hidupnya.”

Aku Petualang; “Petualanganku, bukan hanya perjalanan biasa, dimana aku ingin berjalan-jalan, berjalan di atas sejarah dunia.”

6). Cinta.
Ketika seorang sahabat lelaki mu, bertanya saat pulang dari perjalanan, kalian berpisah di persimpangan pulang masing-masing, ia meminta agar mengabarinya kalau engaku tiba di rumah, ia bukan sekadar peduli. Kemungkinan ia telah mencintai mu.

Untuk wanita: bersabarlah dengan lelaki yang bodoh tentang cinta dan keinginan mu, sebab ia lelaki yang bersih dan tulus. Kebodohannya memberi tanda ia tidak memiliki pengalam apa-apa tentang wanita.

Pemilik dirimu bukan pacar atau kekasih mu. Tetapi milik suami mu nanti siapapun dia. Jadi jangan biarkan ia menyentuh harga dirimu sebelum kau menjadi istrinya.

Jangan pernah menyakiti hati seseorang hanya karena kau punya kekasih, sebab jodoh mu belum tahu.

Jangan terlalu dalam mencintai sebelum menjadi suami istri, sebab banyak penyesalan yang akan kau dapat.

Saat ada yang datang mencintai, jangan terlalu angkuh dan gengsi. Sebab nanti ada penyesalan yang tak sudah-sudah.

Jangan terlalu kecewa saat kau ditinggalkan atau ditolak cinta mu. Percayalah manusia selalu salah pilih dalam hal cinta. Walau tidak pernah ia ungkapkan, dan itu disimpanya sendiri di dalam hatinya.

Saat kau mencintai seseorang dan ia tidak pernah peduli padamu, jangan pernah kau terlalu bersedih, lupakanlah. Sebab saat kau menikah kau akan sangat menyesal bahwa kau terlalu berhayal, dan cinta tidak seperti yang kau bayangkan.

Apabila seorang lelaki telah merampas kesucian mu, maka pintalah tanggung jawabnya. kalau ia menolak, datanglah ke pemerintah dan minta dinikahkan. Apabila ia masih menolak, laporkan ke polisi. Sebab apabila kau biarkan ia akan meninggalkan mu, cepat atau lambat.

Jangan pernah masuk dalam pertengkaran suami istri, meskipun keduanya orang tua kandung kita. Sebab kita tidak akan pernah tau apa yang sebenarnya mereka pertengkarkan.

Salah satu sifat buruk wanita adalah, sekali saja kau menyinggung perasaannya seribu kebaikanmu tidak akan ada artinya.

7). Ilmu.
Belajarlah semua ilmu, sebab ilmulah yang akan mengeluarkan kita dari pemikiran sempit.

8). Pemimpin.
Pemimpin yang baik, pemimpin yang berdiri di atas kepentingan bersama. Bukan atas kepentingan bawahan, kelompok, atau pribadi. Wajar apabila ada komflik internal. Sebab semua manusia memiliki kepentingan dan egois. Maka tindaklah egoisme mereka. Walau kau akan dibenci dari belakang.

9). Filosofi Anak Tertua.
Kenapa anak tertua sering telat nikah??
Sebab anak tertua menjadi saksi perjuangan keluarganya. Sehingga dia menjadi penanggung derita keluarga. Dimana adik-adiknya belum mengerti apa-apa, dia sendiri. Banyak rekaman buruk dan luka-luka di hatinya. Air mata yang tidak diketahui sesiapa. Sehingga kemudian dia yang paling takut untuk menikah. Karena dia tak ingin kisahnya berulang kembali. Hanya orang yang luar biasa, yang dapat merobohkan keraguannya.

10. Sombong
Apabila ada orang di sekitarmu mulai berbangga-bangga dengan sedikit pencapaiannya atau memiliki sedikit kelebihan. Maka bantalah apa yang membuat dia berbangga-bangga tersebut. Jangan dipuji, jangan dijilat, atau di olok-olok. Agar dia tidak terlalu jau tersesat, sehingga menjadi sombong dan besar kepala.

Dari. Joni Apero.
Palembang, 18 April 2020.
Oleh. Tim Apero Fublic
Editor. Desti. S. Sos
Editor II. Selita. S. Pd.
Palembang, 18 April 2020.

Catatan: Bagi Anda yang ingin menyumbangkan atau ikut berpartisivasi dalam pelestarian dan pengembangan kebudayaan. Dapat mengirim kata-kata atau quote kesayangan Anda. Kalau kata-kata dikutif dari sebuah literatur atau keterangan langsung yang menjadi sumber. Kiriman tanggung jawab pengirim. Kirimkan karya Anda melalui email redaksi. www.fublicapero@gmail.com.

By. Apero Fublic